Toko Online

Mau punya toko online tanpa ribet?

Toko Online Milikmu dapat jadi dalam Hitungan Jam
Mudah, Cepat tanpa Ribet!
Pelajari
Checklist Manajemen Daftar Produk
Manajemen Daftar Produk
Checklist Keranjang Belanja
Keranjang Belanja
Checklist Perhitungan Ongkos Kirim
Perhitungan Ongkos Kirim
Checklist Transaksi Pembayaran
Transaksi Pembayaran
Jual produk sepatu, tas, lipstik, dan kacamata di toko online

Kenapa Creata?

Kehadiran website eCommerce pada bisnis Anda, Tidak hanya membantu customer dalam menemukan produk Anda, tetapi Anda juga dapat lebih dekat dengan customer. Selain mendapatkan data pengunjung yang datang ke website, tentunya kita juga dapat memiliki data leads dan customer yang dapat Anda perjuangkan untuk menjadi customer loyal Anda. 

Creata hadir untuk mensolusikan semua masalah Anda. Mulai dari pembuatan website eCommerce, hingga otomatisasi proses marketing secara digital; Pengunjung website dapat terkonversi hingga menjadi customer loyal Anda. Fitur luar biasa ini dapat Anda pelajari di bawah.
Pelajari Lebih Lanjut

Admin Panel

Data real time logo
Dashboard dengan Tampilan Real Time
Jumlah pengunjung terupdate, aktivitas terakhir, jumlah pengunjung yang melihat produk, notifikasi, hingga overview,  Semua yang Anda butuhkan tersedia dalam satu dashboard.
Dashboard dengan data real time
Tampilan toko online simpel dan mudah dipahami
Tampilan simpel dan mudah - logo
Cara Pintar dalam Mengelola Tokomu
Anda dapat mengelola produk, order, bahkan pelanggan Anda dengan tampilan yang simpel dan efektif. Rasakan pengalaman berjualan yang lebih bersahabat dengan Creata.
Mengubah tema - logo
Beda Rasa, Beda Tema
Ubah layout dan tema kapanpun Anda mau. Syukurlah Anda menemukan platform yang tepat, karena segalanya bisa di ubah sesuai kebutuhan Anda kapanpun Anda ingin menyesuaikan tema dengan website dengan karakter bisnis Anda.
Tema toko online dapat dengan mudah diganti
Tampilan sederhana, mudah menemukan pesanan
Order - logo
Selangkah Menemukan Orderan
Fitur di Creata, memudahkan Anda untuk dapat dengan mudah menemukan data orderan, Tidak peduli di halaman manapun Anda berada saat itu. Dengan begitu orderan dapat dengan mudah dan cepat Anda kelola. Cukup cantumkan nomor order customer atau produk yang ingin Anda cari.
Lacak status - logo
Lacak Status Order, Pengiriman dan Detail Pesananmu
Kesulitan dalam melacak status produk yang kamu jual, tenang Creata membuat semuanya menjadi simpel. Mulai dari status pesanan, status pengiriman hingga detail pesanan sudah tertata rapi dalam satu tampilan layar Anda. 
Tampilan untuk lacak status order dan detail pesanan

Kendala yang biasa dialami pebisnis online

Sebagai pebisnis online, tentu Anda menemukan beberapa kendala yang perlu disolusikan, berikut adalah beberapa kendala yang paling sering dialami pebisnis online dalam mengelola website eCommerce dan dapat disolusikan menggunakan platform Creata.
  • Manajemen persediaan produk dan POS

    Berbicara mengenai produk, sudahkah Anda mengintegrasikan sistem kontrol inventaris agar selaras antara platform dan gudang online eCommerce Anda? Apakah Anda menerima pemberitahuan tentang stok produk habis, perubahan harga, diskon khusus, adanya penambahan daftar keinginan, pengunjung yang berbelanja tanpa registrasi, dan sebagainya?


    Semua hal tersebut akan terjawab dengan platform Creata All in. Anda, tidak perlu lagi mengeluarkan kocek lebih untuk membangun sistem ini.

  • Penanganan CMS dan admin

    Siapa yang akan mengelola konten pada panel admin website eCommerce Anda? Berapakah karyawan yang Anda harus pekerjakan untuk menjadi admin dan pemeliharaan website?


    Creata mengerti akan kerumitan yang terjadi dalam pengelolaan website eCommerce konvensional; Sehingga website eCommerce yang dibuat dengan Creata dirancang untuk dapat dengan mudah dikelola sendiri maupun dengan tim Anda.

  • Memilih payment gateway yang tepat

    Tentunya Anda harus mengetahui kelebihan dan kekurangan payment gateway yang terintegrasi dengan eCommerce milik Anda. Pastikan payment gateway tersebut terhubung dengan penyedia gateway pembayaran lokal/ regional dan juga telah dipastikan mematuhi hukum dan persyaratan regional.


    Pembayaran secara debit maupun credit adalah metode pembayaran mutlak yang perlu ada pada payment gateway Anda. Hal ini demi kelancaran arus kas bisnis Anda yang berjalan secara lebih efisien. Tentunya problem ini dapat disolusikan dengan Creata.

  • Otomatisasi tugas-tugas dasar

    Otomatisasi tugas-tugas seperti diskon khusus, penyesuaian biaya pengiriman dan email otomatis dapat menjadi alat penjualan yang sangat membantu. Pastikan Anda menggunakan database / mailer / pihak ketiga yang dapat mendukung tugas-tugas Anda itu agar lebih efisien. Website dari Creata dapat terintegrasi dengan pihak ketiga itu.

  • Tidak ada guest Checkout

    Waktu pelanggan sangat berharga dan tidak semua orang siap untuk membuat akun dengan Anda. Mereka mungkin ingin cek ombak dengan melakukan pembelian tunggal sebelum terjun lebih dalam lagi. Menuntut mereka untuk membuat akun bisa menjadi salah satu faktor pelanggan mengurungkan niat untuk membeli. Lebih buruk lagi adalah jika Anda memiliki tombol yang mengatakan 'beli sekarang', alih-alih membawa mereka untuk check out, namun malah meminta mereka untuk membuat akun. Hal ini tentunya membuat pelanggan merasa dibohongi.


    Sekarang mari tanyakan kepada diri sendiri: "Apakah akun pelanggan baru lebih penting daripada penjualan pertama kali?"


    Intinya: tawarkan opsi checkout tanpa registrasi. Tentunya Konversi Anda akan meningkat karena pelanggan tidak akan merasa tertekan untuk melakukan sesuatu yang belum siap mereka lakukan.

  • Biaya Tersembunyi & Pengiriman Mahal

    Tidak ada yang suka dikejutkan dengan biaya yang tidak sesuai dengan perkiraan mereka. Pastikan biaya kirim, selaras dengan berat produk sehingga pelanggan dapat memperhitungkan biaya yang akan dia keluarkan. Ketika pelanggan Anda dikejutkan dengan perbedaan harga yang cukup signifikan tentunya Anda berisiko kehilangan penjualan.

  • Pengiriman dan logistik

    Lingkungan kita saat ini ingin semuanya serba praktis, tentunya dibutuhkan pilihan beragam untuk memenuhi kebutuhan masing-masing customer. Mulai dari perhitungan biaya pengiriman otomatis hingga beragamnya ketersediaan partner logistik dapat ditemukan di Creata.

  • CS yang ketinggalan zaman

    Pertimbangkan ini: perusahaan eCommerce akan lebih menguntungkan jika berinvestasi lebih banyak dalam layanan pelanggan. Mengapa? Ulasan pelanggan dari mulut ke mulut (terutama di media sosial) adalah alat penjualan terbaik Anda.


    Pelanggan yang merasa masukan dari mereka didengarkan, maupun mereka yang tidak mendapat tanggapan akan masalah yang mereka sampaikan dapat secara emosional menceritakan hal tersebut ke media sosial mereka. Jadi cerita apa yang ingin kamu dengar dari mereka?


    Berikut adalah 4 cara sederhana untuk membawa layanan pelanggan Anda menjadi satu tingkat lebih unggul:

    1. Pengembalian dan Pengiriman kembali produk bermasalah gratis

    2. Perwakilan layanan pelanggan langsung (bukan chatbots)

    3. Dukungan CS 24jam kali 7 hari.

    4. Kompensasi (misalnya: kupon potongan harga untuk pembelanjaan berikutnya).

Share by: