Jasa Pembuatan Website Bali: Faktor Pengaruh Waktu Pembuatan Website

Author: Dina Nazhifah
December 7, 2020

This is a subtitle for your new post

Semua website profesional yang Anda lihat di internet pastinya memiliki cerita panjang. Sebab, bukanlah hal cepat dan mudah untuk menghasilkan website berkualitas dan menarik pengunjung. Maka dari itu, durasi waktu yang dibutuhkan dalam proses pembuatan sebuah website sangatlah beragam. Beragam di sini artinya tergantung pada berbagai faktor, seperti fungsi, ukuran, dan kemampuan website. Percayalah bahwa tidak ada dua website atau lebih yang memiliki waktu dan proses pembuatan yang sama. Oleh karena itu, jasa pembuatan website Bali akan menjelaskan beberapa faktor yang memengaruhi waktu pembuatan website. Apa saja? Yuk, disimak!

Faktor Pengaruh Waktu Mulainya Pembuatan Website

Apabila memilih jasa pembuatan website Bali yang sudah terkenal dan memiliki banyak klien, maka Anda harus menunggu sedikit lama untuk dilayani dan dimulainya proses pembuatan website. Maka, tentukan jasa pembuatan website yang sesuai dengan kebutuhan. Jika memiliki tuntutan besar dan membutuhkan pengerjaan website yang segera, maka Anda tidak akan mendapatkan pilihan jasa pembuatan website yang banyak. Sebab, saat ini jasa pembuatan website sedang banyak digunakan oleh berbagai perusahaan dan pebisnis.



Pada awal pertemuan dengan jasa pembuatan website Bali, baiknya Anda sudah menjelaskan segala kebutuhan. Kemudian, mintalah mereka menjelaskan berapa lama jangka waktu pembuatan dan bagaimana cara memberikan solusi untuk kebutuhan Anda. Dengan cara inilah dapat mudah menentukan jasa pembuatan website mana yang menawarkan layanan yang paling baik dan cocok untuk kebutuhan Anda. 

Faktor Pengaruh Waktu Pembuatan hingga Review Website

Tiap jasa pembuatan website Bali pastinya sudah memiliki panduan proses dalam membangun website. Dari panduan dan kebutuhan Anda lah, jasa pembuatan website bisa memperkirakan berapa lama waktu yang dibutuhkan dari awal pembuatan sampai me-review website.



Terdapat beberapa cara untuk me-review hasil website. Anda bisa mengidentifikasi apakah struktur konten sudah benar, bagaimana wireframe beranda website, serta bagaimana fitur-fitur yang mereka berikan. Kemudian, pada segi desain dan layout, nilailah bagaimana keseluruhan tampilan website, dari tampilan untuk smartphone, tablet, hingga PC. Analisalah apakah semua navigasi dan fitur yang diberikan sudah berfungsi atau belum. Lalu, berikanlah solusi terhadap kesalahan atau kekurangan secara jujur pada hasil website. Apabila merasa permintaan Anda berlebihan dan tidak mau jujur dengan mereka, maka nantinya hasil website tidak akan sesuai dengan keinginan.

Faktor Pengaruh Waktu Website Siap Diluncurkan

Sebuah website baru bisa diluncurkan ketika sudah tidak ada lagi perbaikan atau perubahan, baik teknis maupun konten di dalamnya. Ingatlah bahwa penyebab lamanya peluncuran website ialah konten tidak lengkap dan fitur yang tidak berfungsi. Maka, janganlah terburu-buru dan tentukanlah waktu yang tepat untuk meluncurkan website. Semakin cepat website Anda diperbaiki, maka semakin cepat pula website siap diluncurkan.


Selain tiga faktor di atas, komunikasi antara Anda dan jasa pembuatan website Bali haruslah jelas agar memudahkan pembuatan website. Tidak hanya itu, transparansi pengerjaan dari penyedia jasa dan keinginan yang konsisten dari Anda pun termasuk faktor pengaruh waktu pembuatan website.


Jika biasanya proses pembuatan konsep, desain, mockup, programming dan pengujian website memerlukan dua hingga empat bulan, tapi dengan menggunakan jasa Creata, Anda bisa miliki website berkualitas secara cepat. Creata merupakan salah satu jasa pembuatan website Bali terpercaya. Selain cepat, desain yang diberikan pun bisa dibuat khusus sesuai kemauan Anda. Bahkan, Anda bisa memiliki website impian dengan cepat dalam hitungan jam! Mau tahu keunggulan lain dari Creata? Cek selengkapnya disini!

Bagikan Artikel Ini..

kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
ketahui sem artinya apa
By Author: Dina Nazhifah January 25, 2024
Anda yang ingin mulai memasarkan bisnis perlu mengetahui SEM artinya apa dan apa saja pengaruhnya di era digital seperti sekarang. Sebenarnya, SEM artinya apa? Untuk mengetahui SEM secara lengkap, dari SEM artinya apa, apa saja format SEM, hingga pengaruhnya di era digital, simak artikel ini selengkapnya.