Jangan Kaget, Inilah Biaya Pembuatan Website Bisnis!

Author: Dina Nazhifah
November 3, 2020

This is a subtitle for your new post

Untuk menunjang kemajuan bisnis, Anda memutuskan untuk membuat website. Tapi, karena Anda dan karyawan lainnya tidak ada yang ahli dalam membuat website, akhirnya menentukan untuk menyewa jasa pembuatan website. Normalnya, biaya pembuatan website untuk bisnis ditentukan dari dua faktor. Yakni, seberapa besar bisnis Anda dan bagaimana tingkat kesulitan pembuatannya. Jika bisnis Anda besar, maka tingkat kesulitan pun kemungkinan juga besar karena membutuhkan banyak fitur. Hal inilah yang membutuhkan biaya yang besar. Begitu juga sebaliknya dengan bisnis kecil yang tingkat pembuatan websitenya tidak terlalu sulit. Artikel kali ini akan membantu untuk mengenal ukuran bisnis dan jenis-jenis website agar Anda dapat menyiapkan anggaran biaya pembuatan website.

Ukuran Bisnis

Salah satu manfaat dari website ialah sebagai media pemasaran online untuk berbagai jenis ukuran bisnis, baik kecil, menengah, maupun besar.


Bisnis Kecil

Website untuk bisnis kecil tidak bisa disamakan dengan bisnis menengah atau besar. Umumnya, untuk Anda yang baru merintis bisnis, tidak membutuhkan website yang kompleks dengan banyak fitur. Hal inilah yang menyebabkan biaya pembuatan website tersebut relatif terjangkau dengan kisaran 2 juta hingga 10 juta.


Bisnis Menengah

Bisnis menengah merupakan bisnis yang sedang berkembang. Hal inilah yang menyebabkan Anda membutuhkan website untuk menangani segala masalah bisnis. Anda bisa meminta kepada penyedia jasa untuk membuatkan halaman website dengan jumlah banyak, desain khusus yang disesuaikan dengan citra bisnis, serta fitur-fitur berguna lainnya. Umumnya, rentang biaya pembuatan website ini ialah belasan hingga puluhan juta. Tentunya biaya ini tergantung kepada kebutuhan website Anda.


Bisnis Besar

Pastinya website untuk bisnis besar membutuhkan ratusan halaman, konten dengan layout rapi, desain khusus, serta berbagai fitur untuk membantu kelancaran bisnis. Inilah yang menjadikan tingkat kesulitan pembuatannya rumit. Biaya pembuatan website yang dibutuhkan untuk jenis ini ialah puluhan hingga ratusan juta.

Jenis Website Bisnis

Setelah mengetahui ukuran bisnis Anda, saatnya mengenal jenis website berdasarkan fungsinya. Pastinya setiap jenis website memiliki biaya yang berbeda-beda.


Company Profile

Website company profile biasanya digunakan untuk mengenalkan bisnis kepada masyarakat secara online. Dengan inilah, tingkat eksistensi bisnis Anda akan meningkat. Semakin dikenal banyak masyarakat, semakin tinggi pula eksistensi bisnis tersebut. Oleh sebab itu, Anda membutuhkan website yang menyajikan informasi lengkap. Seperti, kontak, alamat, katalog produk atau jasa, serta deskripsi singkat mengenai bisnis Anda. Umumnya, biaya pembuatan website company profile tidaklah terlalu mahal karena fitur yang dibutuhkan pun tidak terlalu banyak.


E-commerce

Jenis website ini dibutuhkan untuk pebisnis yang ingin menjangkau konsumen dengan luas. Tampilan pada e-commerce biasanya dibuat semenarik mungkin agar konsumen nyaman melihatnya. Selain itu, jenis website pun harus bisa membantu menjawab segala kebutuhan konsumen, baik pertanyaan maupun keluhan terkait produk. Jadi, dibutuhkanlah adanya fitur kolom komentar atau live chat. Inilah yang menyebabkan biaya pembuatan website tersebut mahal karena harus selalu dikembangkan demi kenyamanan konsumen.


Jika Anda membutuhkan jasa pembuatan website dengan harga terjangkau, sangat bisa menghubungi Creata. Creata merupakan penyedia jasa pembuatan website profesional yang memberikan harga dari belasan juta. Meski terjangkau, namun Anda akan mendapatkan paket layanan dengan beragam fitur menarik. Selain itu, Anda tidak perlu menunggu berhari-hari bahkan berminggu-minggu untuk menunggu hasil jadi website. Hanya dalam beberapa jam saja, website Anda sudah jadi! Simple, kan? Segera cek harga selengkapnya disini.

Bagikan Artikel Ini..

kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
ketahui sem artinya apa
By Author: Dina Nazhifah January 25, 2024
Anda yang ingin mulai memasarkan bisnis perlu mengetahui SEM artinya apa dan apa saja pengaruhnya di era digital seperti sekarang. Sebenarnya, SEM artinya apa? Untuk mengetahui SEM secara lengkap, dari SEM artinya apa, apa saja format SEM, hingga pengaruhnya di era digital, simak artikel ini selengkapnya.