Ini Alasan Mengapa Biaya Bikin Website Bervariasi

Author: Dina Nazhifah
July 8, 2021
Sebenarnya, biaya bikin website yang ada di pasaran sangatlah bervariasi, tergantung biaya yang ditawarkan dari jasa pembuatan web. Jasa pembuatan website sendiri pun mematok harga yang berbeda-beda di berbagai wilayah. Biaya jasa pembuatan website yang berbeda-beda tentunya akan membuat Anda sebagai pebisnis kebingungan saat mencari penyedia jasa.

Meski biayanya beragam, jangan sampai Anda tergiur dengan biaya yang terlalu rendah di bawah standar, bahkan sampai tidak masuk akal. Sebab, biaya yang di bawah standar tentu tidak bisa dipercaya kredibilitasnya. Oleh karena itu, Anda tidak boleh sembarang memilih jasa pembuatan web dengan hanya melihat harga yang ditawarkan.

Selain penyedia jasa, masih banyak hal lain yang memengaruhi biaya bikin website, seperti jenis website dan kebutuhan fitur, serta konten. Berikut ini penjelasan selengkapnya mengapa biaya bikin website bervariasi.


Jenis Website Bisnis Online

Hal utama yang dapat memengaruhi biaya bikin website ialah jenis webs. Jenis website bisa disesuaikan dengan konsep bisnis online yang Anda jalankan. Misalnya saja, bila Anda membuat toko online, maka membutuhkan web e-commerce dengan beragam fitur. Nah, berikut ini beberapa jenis website yang memengaruhi biaya buat web yang perlu Anda ketahui.


  • E-Commerce


Saat ini, website e-commerce sudah banyak bermunculan di internet. Hal ini juga dikarenakan banyaknya pebisnis yang bermunculan. Biaya bikin website yang dibutuhkan untuk membuat e-commerce berkisar mulai dari 5 jutaan.


Toko online zaman kini biasanya memulai bisnisnya dengan berjualan melalui media sosial. Lalu, untuk memperluas jangkauan pembeli dan mengembangkan bisnis, pemilik toko online membuat web e-commerce. Umumnya, web e-commerce dilengkapi beragam fitur canggih, seperti shopping cart, live chat, hitungan otomatis total biaya belanja, estimasi ongkos kirim, dan lainnya.


  • Company Profile


Web company profile biasanya digunakan untuk memberikan informasi sebuah perusahaan. Biaya bikin website jenis ini lebih murah daripada e-commerce, yakni mulai dari 3 jutaan.


Tak hanya kedua jenis web di atas, masih banyak jenis website lainnya, seperti web organisasi yang memerlukan biaya berkisar 6 jutaan ke atas dan web marketplace dengan kisaran 7 jutaan.


Kebutuhan Fitur dan Konten


Kebutuhan fitur dan konten web pun memengaruhi biaya bikin website. Misalnya saja, kebutuhan maintenance SEO yang wajib untuk menunjang perkembangan bisnis online Anda. Biasanya, maintenance SEO sudah menjadi sepaket dengan biaya pembuatan website dari jasa pembuatan web. Sedangkan, untuk tenaga ahli SEO perorangan umumnya berkisar 1 jutaan sampai 3 jutaan.


Untuk mendapatkan biaya buat web yang terjangkau dengan kualitas tinggi, Anda bisa menggunakan jasa Creata. Creata adalah jasa pembuatan web untuk beragam jenis dan kebutuhan yang menawarkan biaya bikin website terjangkau. Meski biaya bikin website dari Creata terjangkau, namun akan ada banyak kelebihan yang bisa didapatkan oleh Anda saat bekerja sama dengan Creata.


Beberapa kelebihan tersebut antara lain ialah tampilan web yang responsive terhadap berbagai device, web dapat diubah ke bentuk aplikasi android, advanced CMS yang canggih, mudah pengelolaannya, SEO friendly, desain custom sesuka hati, dan masih banyak lainnya.

Selain itu, Creata pun dapat membuat website dengan berbagai jenis, seperti company profile, e-commerce, dan lainnya. Hasil web Creata pun dapat digunakan untuk berbagai bidang bisnis. Mulai dari konsultan, finance, pendidikan, hotel, teknologi, startup, event, catering, dan lainnya.


Dengan beragam kelebihan ini, Creata menawarkan paket layanan dengan biaya terjangkau tanpa biaya tambahan! Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu total biaya buat web tiba-tiba membengkak.

Bagikan Artikel Ini..

kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
ketahui sem artinya apa
By Author: Dina Nazhifah January 25, 2024
Anda yang ingin mulai memasarkan bisnis perlu mengetahui SEM artinya apa dan apa saja pengaruhnya di era digital seperti sekarang. Sebenarnya, SEM artinya apa? Untuk mengetahui SEM secara lengkap, dari SEM artinya apa, apa saja format SEM, hingga pengaruhnya di era digital, simak artikel ini selengkapnya.