Fitur Website yang Bisa Didapatkan dari Jasa Toko Online
Creata Indonesia
October 15, 2019
Ini adalah zaman digital dimana setiap urusan dalam kehidupan lebih banyak dilakukan secara online. Termasuk dalam urusan transaksi jual beli yang lebih dikenal dengan toko online. Tren pedagang online sudah terjadi sejak beberapa tahun yang lalu meskipun banyak juga yang akhirnya menyerah pada persaingan. Untuk itulah jasa toko online hadir agar bisa membantu Anda bisa bertahan dalam menjalankan bisnis di tengah banyaknya saingan.
Bagaimana caranya jasa untuk toko online tersebut dalam membantu meningkatkan pendapatan dan keuntungan dalam bisnis Anda? Jawabannya adalah dengan menggunakan cara modern dan canggih yang sesuai dengan kebutuhan zaman sekarang. Sudah bukan zamannya lagi berjualan online dengan cara biasa hanya lewat media sosial saja. Sekarang jamannya memakai webite toko online sebagai lapak dalam menawarkan produk yang Anda jual.
Dengan menggunakan website untuk toko online Anda akan mendapatkan berbagai macam fitur untuk meningkatkan efektivitas. Jasa toko online akan membantu Anda untuk bisa mendapatkan fitur-fitur modern seperti di bawah ini.
Fitur Dalam Website Toko Online
Live Chat
Jika Anda hanya menggunakan media sosial saja sebagai lapak dalam menawarkan produk seringkali komentar yang masuk ke akun Anda tidak bisa segera dijawab. Ini tentunya bisa membuat kecewa calon pembeli. Beda halnya jika Anda memakai website untuk toko online karena ada fitur live chatting didalamnya.
Dengan fitur tersebut Anda bisa langsung melakukan obrolan dengan konsumen dan bisa memberikan jawaban serta atas pertanyaan yang mereka sampaikan. Live chat juga memungkinkan Anda untuk menerima orderan dari pembeli kapanpun sehingga akan membuat mereka merasa puas.
Estimasi Ongkos Kirim
Pengiriman barang melalui jasa ekspedisi adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari dari transaksi lewat toko online. Menggunakan website toko online akan memudahkan pembeli untuk mengetahui berapa perkiraan ongkos kirim yang harus mereka bayar. Serahkan pada jasa toko online untuk mendesain fitur ini pada toko virtual Anda.
Laporan Penjualan
Anda bisa langsung mengetahui berapa hasil penjualan dari toko online dalam jangka waktu tertentu. Itu semua karena adanya fitur sales report atau laporan keuangan yang langsung bisa dilihat dari website. Ini tentu sebuah kemudahan bagi penjual agar bisa memantau bagaimana kemajuan dari bisnis yang dijalaninya.
Pembayaran Online
Pada toko virtual pembayaran juga dilakukan secara online dari pembeli kepada penjual. Konsumen atau pembeli akan cenderung lebih menyukai lapak online yang bisa menyediakan banyak jenis cara pembayaran. Website yang dibuat oleh jasa toko online akan menyediakan beraneka macam metode pembayaran virtual misalnya dengan transfer antar bank atau melalui credit card.
Pengiriman Dengan Ojek Online
Website toko online yang telah menyesuaikan diri dengan kondisi kekinian juga dilengkapi dengan fitur pengiriman barang melalui ojek online. Tentu saja hal tersebut hanya berlaku untuk jarak dekat saja biasanya hanya dalam satu area dalam kota dan sekitarnya. Tentu dengan metode pengiriman lewat ojek online ongkos kirimnya akan jauh lebih mudah dibandingkan jika melalui ekspedisi.
Kupon Untuk Pelanggan
Sebagaimana toko konvensional untuk menarik minat pembeli pedagang online juga sering melakukan promo dengan memberikan kupon atau diskon. Jasa toko online akan membuatkan website yang dilengkapi dengan fitur kupon atau promo lainnya untuk pelanggan sehingga akan meningkatkan omzet yang Anda dapatkan.
Membuat toko online dengan menggunakan website adalah sebuah langkah cerdas dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat. Untuk membuat website toko online berkualitas Anda bisa menghubungi kami di Creata.
Bagikan Artikel Ini..

Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital

Anda yang ingin mulai memasarkan bisnis perlu mengetahui SEM artinya apa dan apa saja pengaruhnya di era digital seperti sekarang. Sebenarnya, SEM artinya apa? Untuk mengetahui SEM secara lengkap, dari SEM artinya apa, apa saja format SEM, hingga pengaruhnya di era digital, simak artikel ini selengkapnya.