Cerita Di Balik Pembuatan Website dari Design Agency Jakarta

Author: Theresia Intan
May 30, 2020

This is a subtitle for your new post

Website yang biasanya kita lihat di internet rata-rata memiliki tampilan yang menarik dengan fungsi yang juga berjalan baik. Keseimbangan antara tampilan dan fungsi ini penting karena akan mempengaruhi kenyamanan user dan kemudahan membaca informasi saat digunakan. Website rata-rata disusun oleh penyedia jasa ahli seperti digital agency dan design agency Jakarta sehingga memiliki hasil yang berkualitas. Kualitas ini kemudian mampu menarik perhatian user sehingga semakin lama orang juga mulai tertarik untuk membuat websitenya sendiri.

Dibalik sebuah website, ada berbagai proses yang terjadi. Sebuah website tidak serta-merta jadi secara instan. Ketika Anda menghubungi design agency Jakarta, akan ada beberapa tahap yang Anda lalui sebelum akhirnya memiliki website milik Anda sendiri. Ketika proses ini berlangsung, penting bagi Anda untuk terus memberikan review dan tanggapan terhadap rancangan agar benar-benar sesuai dengan tujuan dan harapan Anda sebagai pemilik website.

Tahap di Balik Pembuatan Website oleh Design Agency Jakarta

  • Tahap perencanaan
Tahap ini adalah tahap paling awal sebelum Anda menghubungi design agency Jakarta. Anda harus memahami dam menguraikan terlebih dahulu tujuan Anda membuat sebuah website. Website tersebut nantinya harus sesuai dan mampu memenuhi fungsinya dengan baik. Jika Anda sudah merasa matang dengan tujuan Anda membuat sebuah website, maka Anda dapat menghubungi design agency Jakarta. Disini Anda dapat mengkomunikasikan dan mendiskusikan ide tersebut dengan baik. Anda juga dapat melakukan konsultasi bila masih merasa butuh diyakinkan.

  • Tahap layout
Jika Anda sudah memiliki konsep final dan siap dieksekusi, maka pihak design agency Jakarta akan melanjutkan ke tahap layout atau desain. Website Anda akan dirancang dalam bentuk mock up yang dapat Anda lihat dan beri tanggapan. Pada tahap ini, pastikan bahwa desain sudah sesuai dengan harapan Anda dan ingat bahwa website tersebut harus mudah dipahami juga oleh user Anda nantinya. Tahap ini sebenarnya juga tergantung pada layanan yang Anda pilih, jika Anda memilih untuk menggunakan desain template maka prosesnya tidak akan terlalu lama karena desainnya sudah tersedia.

  • Tahap pemrograman
Pada tahap ini, design agency Jakarta akan melakukan pemrograman untuk mengubah desain menjadi website yang sebenarnya. Jika pemrograman fungsi teknis sudah dilakukan, maka akan dilanjutkan dengan pemrograman CMS atau Content Management System dimana Anda sebagai pengelola web nantinya dapat memasukkan konten ke dalam website dengan mudah. 

  • Tahap input konten
Tahap ini adalah tahap akhir dari pembuatan website oleh design agency Jakarta dimana Anda dapat menginput konten yang Anda inginkan dan Anda butuhkan di dalam website. Konten dapat berupa artikel, video, dan lain-lain. Pastikan bahwa konten layak dibaca dan memenuhi kuantitas karena hal ini juga akan mempengaruhi sistem optimasi website. Website dapat dimaksimalkan potensinya menggunakan metode SEO atau Search Engine Optimization dimana Anda dapat membuat dan mengunggah artikel dengan keyword yang sering dicari oleh target user Anda sehingga website akan muncul di halaman pencarian pertama user.

Creata adalah salah satu digital agency Jakarta yang dapat membantu Anda membuat website sendiri. Sejak tahap perencanaan, Anda tidak perlu khawatir jika bingung menentukan konsep website karena Creata menyediakan layanan konsultasi bersama konsultan ahli sehingga website makin berkualitas. Anda juga akan mendapatkan 5 desain halaman utama yang disertai dukungan maintenance teknis jika memilih paket layanan Creata yang tersedia dengan harga terjangkau. Creata memastikan bahwa website Anda memiliki desain yang responsif dan sudah SEO-friendly sehingga potensinya semakin mudah untuk dimaksimalkan.

Bagikan Artikel Ini..

kesalahan dalam membuat web perusahaan
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Web perusahaan menjadi gerbang utama bagi pelanggan untuk mengenal dan berinteraksi dengan bisnis Anda. Website yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan kredibilitas, menjangkau pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak perusahaan membuat kesalahan fatal dalam web mereka yang dapat menghambat kesuksesan. Kesalahan-kesalahan ini dapat membuat pengunjung frustasi, merusak reputasi perusahaan, dan menghambat pertumbuhan bisnis. Pada artikel ini akan membahas sederet kesalahan fatal dalam web perusahaan yang harus dihindari beserta tips untuk menghindarinya. Dengan memahami dan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat memastikan web perusahaan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung dan membantu mencapai tujuan bisnis.  Baca juga: Ketahui Pentingnya Memiliki Web Perusahaan di Era Digital
cara menetapkan tujuan digital marketing
By Author: Dina Nazhifah February 23, 2024
Keberhasilan bisnis tidak terlepas dari strategi digital marketing yang efektif. Namun, tanpa tujuan digital marketing yang jelas, strategi Anda akan kehilangan arah dan gagal mencapai hasil yang optimal.
strategi pemasaran online untuk meningkatkan konversi
By Author: Dina Nazhifah February 22, 2024
Dengan strategi pemasaran online yang tepat, Anda dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif dan efisien, dan ultimately, meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis.
strategi pemasaran digital yang mengubah industri
By Author: Dina Nazhifah February 21, 2024
Kini, konsumen menghabiskan lebih banyak waktu online daripada sebelumnya, bisnis yang tak memiliki strategi pemasaran digital yang kuat akan tertinggal jauh dalam persaingan.
strategi digital marketing untuk umkm
By Author: Dina Nazhifah February 20, 2024
Bagi Anda pemilik UMKM yang ingin meraih kesuksesan di era digital, berikut ini strategi digital marketing yang bisa diterapkan.
social media marketing adalah cara meningkatkan penjualan
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial untuk menjangkau target audience, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan.
faktor seo on page
By Author: Dina Nazhifah February 19, 2024
Pernahkah bertanya-tanya mengapa web Anda tidak muncul di halaman pertama Google? Jawabannya mungkin karena Anda belum melakukan optimasi SEO on page
pemasaran online seo dan sem
By Author: Dina Nazhifah January 26, 2024
Meski kedua metode ini memiliki manfaat dan teknik yang berbeda, namun SEO dan SEM sama-sama bertujuan dalam meningkatkan visibilitas website. Untuk mengenal SEO dan SEM selengkapnya mulai dari pengertian, tujuan, faktor, jenis, teknik, hingga manfaatnya, simak artikel ini.
ketahui sem artinya apa
By Author: Dina Nazhifah January 25, 2024
Anda yang ingin mulai memasarkan bisnis perlu mengetahui SEM artinya apa dan apa saja pengaruhnya di era digital seperti sekarang. Sebenarnya, SEM artinya apa? Untuk mengetahui SEM secara lengkap, dari SEM artinya apa, apa saja format SEM, hingga pengaruhnya di era digital, simak artikel ini selengkapnya.